8 Cara Mendapatkan Uang Lewat Blogger Secara Gratis Modal Smartphone Tahun 2020

Berikut adalah 8 langkah menghasilkan uang dari blog dengan modal smartphone

Uang Blogger


  1. Buat Blog di Platform Blog Terbaik
Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah memulainya terlebih dahulu apa yang ingin dilakukan. Kewajiban utama menjadi seorang blogger tentunya memiliki platform blog untuk dapat menghasilkan konten-konten yang bermanfaat. Sering kali hal ini membuat sebagian orang terkendala lantaran tidak memiliki kemampuan teknis dalam menggunakan platform blog. Padahal, ada banyak sekali tutorial membuat blog di internet, dari yang gratis hingga berbayar.


2. Buatlah Konten Blof Bermanfaat dan Menarik

Cara mendapatkan uang di zaman serba teknologi seperti sekarang ini bisa dibilang semakin mudah. Kita hanya dituntut untuk kreatif dan tidak segan menyalurkan hobi dan bakat apapun. Karena dengan teknologi, kita mudah untuk memperkenalkan hasil-hasil karya kepada orang lain.

Sebab sekarang ini, orang seolah tidak bisa lepas dari smartphone dan jaringan internet untuk melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari jual-beli barang secara online, belajar atau kuliah secara online, bahkan mencari pengalaman pun bisa dilakukan secara online.

Nah, dari perubahan gaya hidup ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Bagi Anda yang hobi menulis atau mengulas sesuatu, Anda pun bisa menghasilkan uang melalui blog yang kontennya dapat Anda ciptakan sendiri.

Namun terkadang, sekalipun memiliki minat dalam dunia menulis, sering kali dihadapkan kendala sulitnya menemukan ide yang hendak dituangkan dalam blog tersebut. Minimnya pengalaman maupun kemampuan teknis, sering kali menghantui blogger pemula.

Lantas, Bagaimana Cara untuk Mulai Menghasilkan Uang Melalui Blog?

Dapatkan keuntungan dari blog

Pertanyaan tersebut tergolong umum bagi blogger pemula. Untuk itu, beberapa hal yang harus Anda lakukan diantaranya:


3. Mulailah Membuat Blog
Ilustrasi membuat blog sederhana ketika sudah ada ide tentang Niche yang akan dibahas

Nah hal terpenting yang harus dilakukan adalah dengan memulainya terlebih dahulu apa yang ingin dilakukan. Tentunya kewajiban utama menjadi seorang blogger harus memiliki platform blog supaya dapat menghasilkan konten-konten yang bermanfaat, berguna dan berkualitas.

Tetapi sering kali hal tersebut membuat kebanyakan orang terkendala karena tidak memiliki kemampuan secara teknis dalam menggunakan platform di blog tersebut. Padahal, ada banyak sekali panduan dan tutorial membuat blog di internet, dari mulai yang gratisan sampai yang berbayar.


4. Pilih Platform Blog


Platform blogspot

Pilih platform blog sesuai selera agar bisa menikmati cara menulis dan menuangkan di dalam tulisan sesuai ide dalam fikiran.

Sebaiknya pilih platform blog yang akan anda gunakan untuk meng upload konten yang Anda miliki. Beberapa platform tersebut diantaranya adalah Wordpress, Blogspot, Joomla dan lain sebagainya. Di setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk Anda yang suka tantangan mengotak-atik kode HTML, Anda bisa menggunakan di platform blogspot karena menawarkan kustomisasi layout secara bebas. Selain itu sebagai blogger pemula, Anda bisa menggunakan platform Wordpress. Inilah beberapa kelebihan Wordpress diantaranya adalah menawarkan akses gratis, enak digunakan, aktivitas yang dijalankan aman, dan Anda pun bebas memilih tema blog sesuai kebutuhan Anda.


5. Tingkatkan Kualitas SEO Blog Anda.
Seo di dalam blog sangatlah penting agar view banyak pengunjung sehingga ini akan berdampak juga kepada penghasilan anda melalui blogger, anda menulis tanpa adanya SEO itu akan sia-sia dan buang kuota, jadi pastikan juga Anda sudah mempelajari tentang SEO tersebut.

6. Promosikan Blog di Media Sosial.
Sebelum blog anda di monetize oleh adsen sebaiknya biar lebih cepat dikenal oleh orang, anda bisa menge share di media sosial yang anda punya seperti Facebook, Instagram, Tweeter, dll. Sebab jika blog anda sudah dimonetisasi secara otomatis anda tidak bisa share blog anda sembarangan.

7. Jaga Kepercayaan Pembaca Blog.
Setelah anda menciptakan konten blog dan di data secara statistik  dan memunculkan pembaca, ubahlah fokus Anda untuk mendekati pembaca. Jika perlu, mulailah untuk membuat komunitas blog yang Anda miliki untuk menjalin kedekatan dengan pembaca.

Jika dirasa jumlah pengunjung blog Anda belum terlalu banyak, namun pembaca telah memberikan respons berupa komentar di setiap unggahan, Anda bisa memberikan respons terhadap komentar tersebut agar mereka merasa lebih dihargai.

Lakukan apapun untuk membuat pembaca datang kembali ke blog Anda. Misal, dengan cara memberikan kuis atau hadiah menarik untuk mempertahankan traffic blog Anda. Sehingga data statistik pengunjung blog Anda pun akan meningkat. Jika perlu, mintalah pada pembaca untuk menyebarkan konten yang Anda tulis agar blog yang Anda miliki semakin dikenal oleh netizen.


 8.Tentukan cara Monetasi Blog.

Cara mendapatkan uang di zaman Milenial serba teknologi seperti sekarang ini bisa dibilang semakin mudah. Kita hanya perlu dituntut untuk sekreatif mungkin dan tidak segan menyalurkan hobi dan bakat apapun yang ada dalam diri kita. Sebab dengan teknologi, kita mudah sekali untuk memperkenalkan hasil-hasil karya kita kepada orang lain.

Karena sekarang ini, kebanyakan orang seolah-olah tidak bisa lepas dari yang namannya smartphone dan jaringan internet betul. Nah untuk melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari jual-beli barang secara online, belajar atau kuliah secara online, bahkan mencari pengalaman pun bisa dilakukan secara online.

Oleh karena itu, dari perubahan gaya hidup ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Bagi Anda yang hobi menulis atau mengulas sesuatu ide gagasan, Anda pun bisa menghasilkan uang melalui blog yang kontennya dapat Anda ciptakan sendiri dengan gaya anda sendiri.

Hal ini terkadang, sekalipun memiliki minat dalam dunia menulis, kita sering kali dihadapkan kendala sulitnya menemukan sebuah ide yang ingin dituangkan dalam blog tersebut. Minimnya pengalaman maupun kemampuan teknis juga, sering kali menghantui blogger pemula.

Demikian lah beberapa sumber penghasilan yang bisa Anda dapatkan melalui tulisan di blog yang Anda miliki. Selalu tulis konten yang positif dan hindari menyebarkan informasi negatif yang saat ini telah di atur oleh Undang Undang yang berlaku di Indonesia, yang disebut UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik). Salurkan hobi Anda dan raup untung dari penghasilan tambahan dengan cara nge-blog



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url