Peluang Usaha Terbaik Untuk Pemula

Di zaman sekarang ini banyak sekali peluang usaha yang jarang dilirik oleh orang yang memang nilai keuntungannya sangat kecil. Oleh karena itu peluang ini jarang diminati oleh sebagian orang.

Tetapi sebelum kita ke pembahasan yang lebih dominan, kita akan flashback sebentar mengingat pesan tersurat dan tersirat dari motivator terkenal yaitu Bob Sadino. Beliau mengatakan usaha yang baik adalah usaha yang dijalankan bukan yang ditanyakan.

Kesuksesan adalah hal yang dicari setiap orang. Satu hal yang banyak dilakukan orang untuk meraihnya adalah berani memulai usaha. Untuk sukses memulai usaha tidak selalu berjalan lancar, karena juga diperlukan keahlian serta langkah yang harus dilakukan dengan tepat. 

Tapi buat kamu yang masih bingung mau usaha apa, ini ada 4 tips memulai bisnis untuk pemula

1. Mulai Dengan Produk

Cari produk yang kamu dan orang-orang sekitar juga membutuhkan.

Hal utama yang menjadi kendala tersebut untuk pemula ialah, mereka tidak tahu prospek barang yang memang sangat laku keras di pasaran dengan harga terjangkau. Dari sini kamu bisa mencoba untuk menjual barang seperti kebutuhan loundry misalnya seperti jualan rinso, pewangi.

Kamu tahu saat ini orang-orang di sekitarmu iginnya hal yang lebih muah, simpel tanpa keluar keringat dengan cara loundry.

Dengan memulai usaha jualan rinso ini sangat bagus peluangnya untuk kamu coba dengan modal amat sangat ringan dengan veliu tinggi, dari sini kamu bisa coba untuk referensi produk yang ingin dijual cek disini https://tokopedia.link/japroduk 

Cobalah mulai saat ini kamu berani melangkah memulai usaha dengan modal minim, ingat pesan Bob Sadino jangan selalu ditanyakan tetapi lakukan dan kerjakan.

Terus bagaimana resikonya jika memulai dengan berjualan rinso loundry kiloan unilever ini?

Kami sampaikan bahwa untuk memulai usaha rinso ini dengan sangat minim resiko, sebab admin saat ini juga sudah memulai. 

2. Memulai Dengan Modal Kecil 

Bisnis atau usaha itu semua ada resikonya, apalagi kamu yang masih memulai usaha, jadi untuk mengurangi angka kerugian, kamu bisa mengatur modal yang ada, bila kamu memiliki modal 10 juta maka jangan belanjakan semua untuk beli produk.

Kamu cukup memakai modal usaha dengan nilai 2 sampai 3 juta untuk modal awal, sisanya dicadangkan. Fungsinya untuk apa, menghindari resiko jika barang tersebut lama laku atau belum laku terjual.

Putar dulu modal kamu yang 3 juta tadi untuk membeli produk yang ingin kamu jual. jangan lupa siapkan catatan pengeluaran dan pemasukan yang nantinya keuntungan tersebut bisa diputar kembali atau di tabung.

3. Pelajari Ilmunya

Untuk menjalankan usaha atau bisnis tidak cukup dengan modal keberanian saja, tetapi kamu juga butuh ilmu darimana kamu bisa belajar lewat buku atau orang sudah berpengalaman dan berkompeten dalam bidangnya.

Tak hanya itu kamu bisa juga ikuti pelatihan, seminar-seminar yang diadakan atau lewat video-video pendukung yang memang hal tersebut bisa memberikan edukasi yang benar secara teori dan prakteknya. Atau kamu memiliki mentor yang bisa membimbing secara langsung.

4. Action

Dari ke 3 hal diatas yang membatasi kamu sulit berhasil adalah kamu tidak segera action dan kebanyakan mikir sehingga teori diatas tidak terlaksana dengan baik.

Mengapa banyak yang gagal tidak sukses dalam berbisnis, jawabannya adalah kita kebanyakan berangan-angan semu tapi tidak segera melakukan.

Peluang usaha terbik untuk pemula mungkin terlihat sulit bagi mereka yang masih baru pertama kali terjun di dunia usaha. Oleh karena itu sangat dibutuhkan wawasan dan pengetahuan juga mempersiapkan modal.

Bisnis tanpa modal memiliki keuntungan, tetapi perlu diketahui usaha dengan tanpa modal juga akan berdampak lama untuk mendapatkan penghasilan besar, yakinilah sebab fakta lapangan yang berbicara.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url