5 Kesalahan Fatal Pebisnis Networking. Para Mitra PayTren Salah Satunya

Apakah Kalian Sedang Mengalami Hal Yang Sama Naik Turun dalam Bisnis Jaringan?
5 Kesalahan Fatal Pebisnis Networking

5 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Pebisnis PayTren adalah ketika mereka meletakkan nilai materi yang diunggulkan, bukan malah nilai akan produk yang dipelajari.

Ini hanya  hanya sekedar sharing-sharing saja, barangkali temen2 pernah menemui mitra PayTren yang dari dulu hingga sekarang belum juga sukses, hingga bertahun-tahun tdk bisa merekrut satupun mitra baru?

Pernahkah Anda menemui orang seperti itu?

Hemmzz jangan-jangan Anda sendiri yg mengalami?

Nah ketika Anda mengalami permasalahan seperti ini, maka Anda sangat beruntung karena saya akan sharing langsung saya tulis buah dari apa yang pernah saya alami, berdasarkan pengalaman pribadi,  lalu rahasia para leader PayTren bisa sukses dan tumbuh besar. Tunggu dulu.

Sebelum kita bahas apa rahasia kesuksesan para leader PayTren, kita wajib tau dulu apa kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh mitra PayTren.

Kenapa kita wajib tau kesalahan-kesalahan terlebih dulu?

Sangat Jelas, agar kita bisa terhindar dari kesalahan-kesalahan tersebut. Atau, jika kita sudah melakukan kesalahan ini, kita bisa memperbaikinya.

Lalu, apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh mitra PayTren?
Jika Anda tidak sabar, yuk langsung aja kita simak satu persatu Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Paytren.

  • Menggunakan Jargon yang Kurang Tepat. ada mitra yang terlalu bersemangat dalam mempromosikan PayTren, mereka selalu menggembor-gemborkan kalimat seperti:

"Gabung PayTren dan dapatkan kebebasan finansial"
“Rekrut 2 orang dan bantu mereka mendapatkan 2 orang lagi, lakukan selama 1 tahun dan nikmat hasilnya”
Lalu Apakah cara merekrut sesederhana itu? TIDAK!

Ada banyak aspek lagi yang perlu dijelaskan secara terperinci, uang tidak seharusnya menjadi motivasi tunggal untuk memilih PayTren.  Saya tau kita semua ingin menghasilkan banyak uang, tapi pilihan bisnis tidak boleh hanya didasarkan hanya pada uang semata.


Kesalahan yg paling sering dilakukan mitra adalah terlalu bersemangat pada potensi pendapatan, namun tidak memberikan informasi-informasi lain yang lebih bermanfaat.

  • Tidak Menargetkan Orang yang Tepat. Saya banyak menemui mitra yang meminta member barunya untuk membuat daftar 100 orang yang mereka kenal untuk kemudian memprospeknya.

Kelemahan metode ini adalah banyak membuang waktu dan banyak menciptakan kekecewaan akibat penolakan yang terjadi di awal. Anda harus tau, tidak semua orang dpt di prospek. Kita harus cerdas dalam mengidentifikasi target pasar, dan selanjutnya mempersiapkan daftar orang yang mungkin tertarik dengan PayTren barulah kita memprospeknya.

  • Tidak Menindaklanjuti Melakukan tidak lanjut (follow up) bukan berarti Anda terus menghubungi teman dan keluarga yang pernah mengatakan bahwa mereka tdk tertarik.

Follow up harus dilakukan pada orang2 yg telah menunjukkan minat pada produk PayTren yang Anda tawarkan.
Banyak Mitra PayTren kehilangan kesempatan dalam mengembangkan bisnis karena tidak menindaklanjuti prospek potensial.

Oleh sebab itu hal ini karena sebagian prospek tidak akan langsung mendaftar pada pertemuan pertama karena berbagai sebab. Terkadang waktunya sangat tidak tepat. Atau, mungkin mereka kudu berpikir dan melakukan riset. Pada intinya, pastikan anda melakukan follow up pada setiap prospek potensial.

Apabila setelah follow up mereka menyatakan tak tertarik, maka relakanlah. Mau itu merupakan hidayah allah semata, jangan sekali kita memaksakan kehendak kepada orang lain untuk ikut gabung, mereka mungkin akan datang kembali setelah mereka melihat keberhasilan Anda.

Intinya, Anda tidak ingin merusak hubngan dngan terus-menerus berusaha merekrut orang-orang yang tidak tertarik.

  • Tidak Konsisten

Terjadi banyak Mitra yang asal asalan, cenderung kebanyakan update Status tntng PayTren tanpa terjadwal. Sehari update paytren, hari berikutnya anda update produk lain dan seterusnya dan buat status galau.

Pada umumnya sebenernya  buyer ingin melihat apakah Anda seorang “opportunist”, yang akan mempromosikan penawaran lain atau tidak sama sekali
Setelah itu, tunjukkan kepada prospek Anda bahwa Anda orang yang konsisten!
Tunjukkan kepada mereka bhw Anda PERCAYA dengan “kelanggengan” bisnis Anda beserta segala manfaat dan keuntungan yang ditawarkan di dalamnya!

  •   Anda Tidak Menyukai Produk Yang di Jual

Terdapat bnyk kesamaan diantara para Leader PayTren yang sukses, rata-2 mereka mencintai produk atau jasa yang mereka tawarkan dan menggunakannya secara teratur.
Mereka akan memakai produk PayTren bahkan jika mereka tidak menjualnya/merenfrensikan kepada orang lain

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url