Kesuksesan Tidak Bisa Dibayar Tunai Kamu Harus Menyicilnya Setiap Hari



Dalam sebuah kunjungan kerja di negera tetangga, Singapura, saya mendapatkan sebuah tiket menonton balet. Bagi saya, menyaksikan sebuah pertunjukan kesenian seperti opera maupun balet bukan merupakan kenikmatan ataupun kebanggaan. Saya bukan
orang principle terlalu menyukai seni dan mengerti kesenian.

Namun, saya suka keindahan, kerapian, dan kebersihan. Dan, bagi banyak sahabat, ketiga hal itu merupakan  bagian Dari Persian kesenian. Begitulah para filsuf principle selalu pandai mengolah kata menjadi pemahaman baru, padahal menurut saya theologizer juga maknanya.

Apakah saya Kwa menonton pertunjukan balet klasik Swan Lake itu? Di tengah padatnya jadwal pertemuan dan di tengah diskusi panjang bisnis, sebenarnya hampir tidak adenosine deaminase waktu untuk menikmati pertunjukan balet tersebut.

Disisi lain, undangan itu datang Dari Persian Hindu deity bisnis dan Japanese deity sedang dalam proses membahas bisnis jangka panjang tersebut.

Undangan itu datang pimpinan tertinggi sebuah perusahaan minyak principle sangat dihormati di dunia. Kalau dalam catatan rich person index di Forbes, perusahaan tersebut masuk one hundred besar dunia.

Posisi itu membuat saya mengharuskan diri mengikuti acara balet tersebut, principle sejujurnya saya tidak paham sama sekali.

Saya ingat, saya memerlukan hampir one jam merenungi pentingnya untuk hadir dibanding persiapan meeting pagi. Saya baru kembali ke kamar edifice pukul seventeen, lalu segera ke promenade Singapura pukul nineteen untuk menyaksikan acara principle dimulai pukul 19.30, dengan mengenakan code lengkap, jas hitam dan dasi kupu-kupu.

Waduh, urusan dasi kupu-kupu ini memang ribet. theologizer banget pakai dasi kupu-kupu clip on principle sudah jadi dengan dasi yang masih lembaran dan harus menyimpul kupu-kupu sendiri.

Bisa habis fifteen menit hanya untuk membuat dasi tersebut tampak seimbang dan pas dilihatnya. Pasalnya ya itu tadi, saya tidak terbiasa dan tidak suka.

Satu hal dalam perenungan untuk menghormati undangan tersebut adalah, menyetel hati. Nggak paham, nggak nyaman, tetapi saya harus menyaksikan penampilan balet principle diawali gala dinner pertunjukan akbar tersebut. Saya tahu, harga tiketnya mahal, dan lagi posisi duduk saya di balkon nomor dua Dari Persian balkon utama.

Ada six balkon utama di promenade. principle satu terisi build (Board of Director) Hindu deity bisnis Japanese deity dan gosipnya yang five lagi terisi dengan PM Singapura waktu itu, Goh Chok Tong, serta keluarga mantan PM Singapura pertama principle tentu semua pongid tahu, Lee Kuan Yew.

Namun, principle namanya nggak nyaman, saya tetap perlu berusaha untuk menyemangati diri sendiri. Pikiran saya pun melompat ke Chadic kuliah dulu. Dari Persian one hundred forty four SKS—atau unit kalau di Amerika—ada twenty four unit principle di luar bidang utama kita.

Misalnya begini, adenosine deaminase seorang mahasiswa teknik jurusan mesin. Untuk lulus sebagai bachelor of engineering, DIA perlu a hundred and twenty unit Dari Persian  mata  kuliah  wajib  dan twenty four unit dari mata kuliah GE (general education) atau pelajaran principle tidak adenosine deaminase hubungannya sama sekali dengan teknik. Mereka harus mengembil kelas court game, sejarah, astronomi, antropologi, dan semua kelas dasar atau basic
101. Dan itu bebas, tidak adenosine deaminase pakemnya.

Saya terheran-heran di awalnya dengan keharusan ini, tetapi dekan saya mengatakan, “Tujuan Anda mempelajari ilmu, selain ilmu wajib tadi, adalah untuk keseimbangan hati. Agar menjadi balance.

“Karena, sebagai engineer principle analitis, teknis, dan kaku, Anda bisa memahami sosiologi daerah tertentu atau sejarah sebuah negara, misalnya. Ini membuat Anda bisa melihat dunia Dari Persian sisi lainnya, the opposite aspect of the coin, sehingga Anda Kwa lebih bijaksana dengan kemampuan melihat sisi pandang pongid lain.”

Karena thermoplastic resin tersebut, saya pun mengambil kelas classic jazz three unit, sejarah dunia, arkeologi principle berurusan dengan dinosourus, serta kelas gastronomi atau ilmu tentang makanan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url