Syarat Diterima Menjadi Owner Shop Di Creative Market
Omset Ratusan Juta Gabung di Creative Market Indonesia Secara Online
Bicara soal creative market saat ini masih menjadi istilah asing yang jarang terdengar di telinga banyak orang. Namun sebenarnya istilah ini sudah bukan merupakan hal baru lagi terutama di masa modern seperti sekarang ini.
Istilah creative market sebenarnya menggambarkan sosok marketplace yang tentunya menyediakan berbagai fasilitas untuk para desainer yang ingin menjual desain miliknya secara resmi atau legal.
Tentu saja setiap desainer yang berhasil menjual desainnya akan memperoleh pendapatan yang cukup besar. Bahkan penghasilan bisa saja dalam bentuk dollar sehingga pekerjaan ini seolah menjadi suatu aktivitas yang sangat menguntungkan.
Mungkin Anda perlu lebih lagi memahami tentang apa dan bagaimana suatu creative market dapat berperan dan menguntungkan bagi siapa saja.
Baca Juga : Cara Daftar di Creative Market Agar Diterima
Syarat Menjadi Owner Shop di Creative Market
Punya email
Agar diterima menjadi owner shop di creative market, tentunya ada beberapa hal atau syarat yang harus terpenuhi. Salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi adalah memiliki email. Email memang diperlukan tidak hanya untuk proses open shop saja. Akan tetapi lebih kepada keperluan lainnya yang berkaitan dengan penggunaan media internet.
Memiliki akun
Selain memiliki akun maka selanjutnya Anda juga harus punya akun. Jika ingin melakukan open shop maka haruslah dilakukan proses pendaftaran dengan membuat sebuah akun. Tentunya dalam proses pembuatan akun ini diperlukan
- username
- password.
Oleh karena itu buatlah username yang baik agar bisa digunakan secara maksimal. Selain itu ingatlah password yang telah dibuat atau diajukan. Kalau takut lupa sebaiknya email dan password simpan dalam note anda.
Memahami dunia desain dan IT
Membuka open shop atau membuat karya yang berhubungan dengan creative market tentu membutuhkan skill yang tidak biasa. Setiap orang yang ingin berhasil perlu memiliki kemampuan misalnya di bidang desain agar pembuatan desain bisa menarik mungkin.
Tidak hanya mengerti desain saja tetapi orang yang ingin melakukannya juga harus mampu mengoperasionalkan beberapa software serta paham benar mengenai website dan sejenisnya.
Teliti dan penuh kesabaran
Mungkin saja seseorang yang membuat desain untuk keperluan creative market tidak mampu lagi bersabar. Dalam hal ini kesabaran untuk proses pembuatan desain dan menunggu feedback sudah tidak ada lagi. Jika hal ini sampai terjadi maka siapapun sebaiknya tidak perlu open shop. Sebab proses ini membutuhkan kesabaran dan yang terlebih lagi ketelitian dalam membuat desain.
Maksimalkan dalam pembuatan desain sebagus mungkin dan serapi-rapinya, supaya hasilnya nanti bagus serta memiliki tingkat nilai jual tinggi.
Creative Market ini saya bilang adalah bisnis freelance dengan jangka panjang, tetapi jika sudah merasakan hasilnya, maka untuk mencari dollar perjam dibayar 20-50 $$ itu adalah bukan hal yang mustahil.
Anda harus kreatif dalam menciptakan produk
Proses pembuatan desain yang akan diajukan ke creative market memang tidaklah mudah. Untuk membuat suatu desain yang menarik tentu saja dibutuhkan kreativitas tinggi. Oleh karena itu siapa saja yang ingin menciptakan desain tentu haruslah memiliki pemikiran yang kreatif. Bahkan kreativitas harus bisa selalu berkembang.
Bisa bekerja dengan rapi
Hasil pekerjaan dalam open shop sudah tentu harus rapi. Sebab kerapian akan berpengaruh pada penampilan desain yang dibuat. Hasil karya yang rapi nantinya akan lebih menarik sehingga memiliki peluang yang lebih bessar untuk bisa diterima menjadi owner shop di creative market.
Desain Creative Market
Creative market tentunya identik dengan pembuatan desain yang nantinya dapat diajukan hingga hasil karya berupa desain tersebut diterima. Namun pembuatannya benar-benar harus diperhatikan jika Anda ingin diterima sebagai owner shop di creative market.
Sebab pada dasarnya hal seperti ini tidaklah semudah apa yang dibayangkan. Bahkan karya yang diajukan haruslah bisa sesuai dengan standar yang sudah ditentukan oleh creative market. Namun bukan berarti siapa saja bisa putus asa dalam menghasilkannya. Dengan niat dan kegigihan maka nantinya suatu hari nanti Anda bisa diterima hingga menjadi owner shop di creative market.
Pengelolaan creative market ini seperti pengelolaan perusahaan. Sebaiknya gunakan sistem yang memadai, misalnya dengan menggunakan aplikasi pengelolaan keuangan perusahaan yaitu JojoExpense. Produk ini memudahkan staf keuangan untuk memantau disbursement perusahaan secara real-time dan akurat. Hemat waktu hingga 77% dengan proses pelaporan pengeluaran otomatis!
Tentu saja manfaat tersebut terutama berkat beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini, misalnya saja fitur monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun, proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan, serta peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance.
Maka dari itu tidak perlu ragu atau khawatir. Segera beralih pada produk aplikasi keuangan dari Jojonomic ini. Dapatkan demo selama 14 hari sekarang juga dan coba langsung manfaatnya.
Itulah tadi teman-teman beberapa syarat untuk menjadi Owner di Creative Market, kalau dibayangkan memang sulit, tapi kalau sudah dijalankan ternyata teori dengan praktek hasilnya ketika anda langsung praktek.