Closing Massal PayTren | Selling On The Stage



Mungkin diantara sahabat mendapat kesempatan presentasi bisnis di depan umum, tapi belum tahu caranya? Atau mungkin ada juga yang sudah bisa tetapi masih gugup, atau deg deg an? Atau ada juga yang sudah bisa, dan lancar, tapi hasilnya kurang maksimal?

SafelinkU | Shorten your link and earn money
Nah disinilah insyaAllah saya akan sharing beberapa ilmunya, dulu saya pernah belajar ilmu ini selama  2 hari 1 malam dengan investasi sekitar 6 jutaan dan hasilnya memang luar biasa.

Saya pernah jualan buku Insan Muda Emas laku lebih dr 200 buku dalam waktu 10 menit Alhamdulillah apalagi jualan lisensi PayTren, Alhamdulillah laris manis... termasuk yg upgrade titanium... langsung di tempat...


Semua atas izin Allah Oh iya sebelumnya, mungkin ada yang belum tau apa yang di maksud dengan selling on the stage. Jadi gini sahabat-sahabat untuk teknis 


selling itu ada dua :
  1. Ada selling ke satu orang
  2. Ada juga selling ke banyak orang langsung

Nah maksud selling on the stage disini adalah selling ke banyak orang, baik saat training, seminar2, meeting2, atau kalau kumpul-kumpul biasa, semua bisa pakai teknik ini

Ada 3 hal yg sangat penting yaitu :


Itu yang perlu kita latih dan kita siapkan namun sebelum kesana kita persiapan dulu
  1. Pertama yang harus kita siapkan adalah jasmaninya, mulai dari penampilan, rambut, wangi-wangi dll. Itu terlihat sederhana, tetapi sahabat-sahabat akan betul-betul merasakan bahwa kepercayaan diri itu mulai dari sana kita akan lebih percaya diri kalau dari segi jasmaninya sudah betul-betul kita siapkan.
  2. Kemudian yang paling utama adalah rohani, pastikan situasikan diri kita setenang mungkin, caranya dengan wudhu, shalat, dzikir, tilawah dlll, lebih bagus lagi kalau kita siap-siap dari dini hari yaitu dengan shalat tahajud. Pasti pas ngisi acara makin tenang apalagi kalau acaranya dihadiri oleh ratusan atau ribuan orang, kemudian selain dua hal di atas... yang perlu kita ketahui adalah siapa yang menjadi peserta kita. 
  3. Kalau sudah tau siapa yang menjadi peserta kita, maka kita sudah bisa memilih pakaian, memilih bahasa dll. Kalau misalkan dihadapan kita itu masyarakat pedesaan ya kita cari bahasa-bahasa atau cerita yang sesuai dengan budaya mereka... insyaAllah akan lebih mudah dicerna oleh mereka Selain tau peserta, kita juga harus tau lokasi acaranya. Malah lebih bagusnya sehari sebelum dimulai, sahabat2 visualisasi dulu di atas panggung tsb... bayangkan didepan sahabat ada ribuan peserta, yang harus kita muliakan dan bahagiakan. Kita juga sambil bayangkan apa saja yang akan kita sampaikan. InsyaAllah dampaknya akan sangat luar biasa, nah setelah kita persiapkan 3 hal diatas..... selanjutnya kita persiapkan mulai ke hal2 yg bersifat inti konten


Pertama sebelum masuk ke inti... ada hal yang sahabat2 perhatikan saat membuka acara Acara akan lancar dan sukses luar biasa itu sangat berhubungan dengan 7 menit pertama...
Pastikan di 7 menit awal itu, sahabat2 persiapkan sebaik mungkin... termasuk koordinasi dengan MC, kalau memang ada MC nya....

Adapun langkah2 selling on the stagenya adalah sebagai berikut :


1. Building trust
Bagun kepercayaan... dalam hal ini MC sangat berperan untuk meng edifikasi pembicara. Pastikan MC betul2 mengenal siapa yang menjadi pembicara, bantu sampaikan, agar otoritas pembicara semakin terbangun. Ketika otoritas pembicara terbangun maka pesan yang akan disampaikan insyaAllah akan lebih didengar oleh peserta, yang disampaikan mulai dari latar belakang, gelar (kalau ada), prestasi2, apapun itu sampaikan aja... agar dipercaya, semakin percaya, semakin didengar.


2. Building Rapport
Ini maksudnya bangun keakraban baik sebelum acara maupun saat acara atau pun setelah acara, misal sebelum mengisi acara, pembicara usahakan berbaur dulu dengan beberapa peserta, kenalan, cerita2 apapun, dll. Atau saat acara berlangsung juga coba sesekali lakukan interaksi, lakukan apresiasi ke peserta sehingga hubungan pembicara dengan peserta terasa semakin dekat, InsyaAllah nanti mau jualan apapun larissss

bangun keakraban ada juga teknik2 matching mirroring, pacing leading dll... itu mah panjang penjelasannya... hehehe... nanti aja kapan2... kita adain yg offlinenya ya... 😅

3. Building needs
Nah ini udah masuk ke materi nih... baik diatas panggung atau pun saat presentasi langsung  berhadapan building needs itu penting bangettt. Jadi intinya sebelum kita perkenalkam produk, kita bangun dulu kebutuhan orang tsb terhadap produk yg mau kita jual teknik2 building needs itu diantaranya bisa pakai teknik Yes Set.


Misal : Produknya lisensi PayTren
Nah coba gimana building neednya? Misal kita pas selling on the street dulu ya... saat dijalan untuk membuka percakapan bisa kita mulai dulu... misal dengan nanya ke orang yang ada dihadapan kita "mas bisnis apa sekarang? Atau kerja dimana?" Dll...


Nah biasanya setelah kita tanya seperti itu, orang tersebut nanya balik, "kalau mas bisnisnya apa?" Nah strategi dimulai, kita jangan langsung jawab apa bisnis kita tapi gunakan dulu teknis yes set kita kasih minimal 3 pertanyaan yang pasti jawabannya YA...

MISAL :
ok mas sebelum saya jawab, tentang bisnis saya...
Boleh saya tanya dulu?
Mas sekarang sering isi pulsa? Jawab : YA
Mas suka bayar-bayar listrik ? Jawab : YA
Mas sering bayar-bayar tagihan PDAM, dll? Jawab : YA
Nah kebetulan itulah bisnis saya mas,
Namanya PayTren, yang menarik adalah selain bisa bayar-bayar tapi dapat juga cashback dan sekaligus sedekah.
Itu misal aja ya... hehehe...
Bisa juga dibuka dengan tanya, "mas sekarang beli pulsa kemana? Bayar listrik dimana? Dll...


Jawab :
  1. Nah kalau di paytren bisa lebih simpel... bahkan ada cashback dan sedekahnya juga banyak cara ko... yang pada intinya kalau memang kita berhadapan langsung, kita seringin interaksi.. dan pastikan kita yang memimpin interaksi tsb.


Ok lanjut ke poin 4. Emotional Story Problem.
Ini bisa sahabat-sahabat isi dengan cerita, pengalaman pribadi yang menyentuh, atau bisa juga cari data-data/fakta-fakta misal tentang jumlah pengangguran, jumlah transaksi emoney di Indonesia dll
Poin 5... baru kita jelaskan produknya... Misal : PayTren
Sampaikan apa itu paytren, siapa ownernya, dimana kantornya, dll
Poin 6 : Who Is For
Sampaikan ini cocok untuk siapa aja...
Misal : "PayTren cocok untuk siapapun yang punya HP, tidak memandang usia, gelar, latar belakang dll"
Sampaikan saja semuanya...
Nah untuk poin 7... Key Benefit
Sampaikan manfaat-manfaatnya paytren, kenapa harus paytren dll...
Contoh seperti slide ini :
Itu jelasinn semuanya...

Poin 8...
Cari  testimoni
Baik itu testimoni pribadi atau boleh testimoni mitra atau leader-leader
Banyak banget ko sekarang yang alhamdulillah berubah hidupnya wasilah Paytren baik dari segi ibadah, akhlak, financial dll...

Cari ini semua...
Poin 9 : comparison price
Nah ini sampaikan apa saja yang akan didapat saat gabung paytren...
Misalkan ini : Biaya PayTren cukup hanya sebesar 335.000 (Promo), dengan rincian :
1. Pembelian Starter Pack (Ebook Panduan Online) Rp. 10.000
2. Pembelian aplikasi Paytren 1 lisensi senilai Rp. 325.000

Bonus Tambahan :
1. Dapat Voucher belajar course2 tertentu di Paytren Academy senilai 225.000
2. Dapat Landing Page (Web Promosi) senilai 150.000
3. Pelatihan Bisnis Online via Group WA/FB Senilai 75.000
4. Dapat Tool2 marketing seperti script promosi, script jawaban, gambar-gambar promosi dll.
5. Full Support & Bimbingan sampai untung. Dengan menyampaikan rincian, maka investasi paytren sebenarnya murahhh banget...

Dan itu sampaikan aja...
Poin 10 : introduce Future Benefit...
Itu mah kasi aja benefit tambahan.. misal : bimbingan sampai menghasilkan...
Bimbingan kan memang sudah menjadi kewajiban
Poin 11 : Payment Options
Misal : mau transfer atau langsung
Mau DP dulu atau ngga (tp ini gak bisa kl di paytrennya mah) 😊
Poin 12 : Garansi
Misal : Garansi bimbingan sampai menghasilkan...
Garansi balik modal dalam waktu misal 1 tahun asal dipakai dll...
Kalau di Paytren kan Sebenarnya memang pasti balik modal... asalkan dipakai aja aplikasinya.. dari sana ada cashback-cashback nya
Poin 13 : reason for deal
Ini maksudnya : cari alasan kenapa harus deal sekarang
Nah kebetulan misalkan sekarangkan lagi ada promo... jd daftar sekarang akan lebih untung.
Poin 14 : time limit (batas waktu)
Misalkan : batas promo hanya sampai 17.00... jadi yuk segera daftar, insyaAllah daftar lebih cepat lebib baik, peluang lebih besar.
Itu misalnya...
Itulah temen2 yang bisa saya share di malam ini...
Demikian ya...
Sampai Jumpa di minggu depan... InsyaAllah ada materi2 yg lebih dahsyat lagi...

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url