Kamu Harus Action Jangan Suka Menjadi Manusia Instan

Motivasi Bisnis


Ada pesan bagus.

"If you can't fly, then run. If you can't run, then walk. If you can't walk, then crawl. Whatever you do, you have to keep moving forward," Martin Luther King Jr

Walaupun sedikit, walaupun sulit, tetaplah bergerak maju ke depan (keep moving forward). Sebut saja, progresif.

Misal, Anda mau membuka rumah makan. Yah silakan. Kalau belum bisa? Lakukan apa yang bisa. Mungkin buka konter dulu atau buka stand dulu. Belum bisa juga? Tawarkan makanan itu di Instagram dan WA. Lakukan sebisanya. Ini namanya progresif.

Misal, Anda mau membuka toko suplemen. Yah silakan. Kalau belum bisa? Lakukan apa yang bisa. Mungkin buka konter dulu atau buka stand dulu. Belum bisa juga? Jual suplemen itu di socmed dan WA. Lakukan sebisanya. Ini bagian dari progresif.

Harus ada kemajuan. Jangan karena berharap sesuatu yang ideal (besar), akhirnya kita tidak mau melakukan sesuatu yang kayaknya kecil. Jangan begitu.

Intinya, lakukan sesuatu sebisanya dan pelan-pelan diperbesar. Kalau Anda diam saja, yah nggak akan terjadi apa-apa. Dengan kata lain, kalau Anda diam, rezeki juga akan 'diam'. Sayangnya lagi, keberuntungan dan nasib seolah-olah menjauh dari Anda.
Lihatlah di luar sana. Di pohon-pohon. Banyak burung yang akhirnya tertembak mati, padahal dia sudah ingin terbang menyelamatkan diri. Kok bisa? Karena dia sekedar 'ingin terbang' tapi kakinya masih bertengger di dahan. Harusnya? Terbang beneran!

Demikian pula dengan kita. Ada yang ingin memulai usaha. Mau punya toko. Mau punya restoran. Mau punya bengkel. Tapi nggak mulai-mulai. Kenapa? Karena dia sekedar ingin. Harusnya? Mulai beneran. Action beneran.

Sudah action, apakah jaminan sukses? Nggak juga. Tapi ada kemajuan di situ. Apa-apa yang kurang, bisa Anda perbaiki sambil jalan. Sering saya berpesan di seminar, "Tidak harus sempurna untuk memulai sesuatu. Mulai saja, nanti sambil jalan disempurnakan."

Oke sekali lagi Jangan jadi Manusia "INSTAN" yg hanya mau hasilnya saja, jadilah Manusia "INTAN" yg Sukses karena Sebuah proses. !!!

Kesalahan Manusia adalah Selalu Melihat hasil...

INFO BISNIS TERKINI KLIK DISINI

Padahal Allah Selalu Melihat dan Lebih suka Percaya dgn Proses ..
Karena dbalik Proses..Allah banyak mengajarkan perihal 
"KESABARAN..
KEULETAN..
KERJAKERAS..
KONSISTENSI..
PERSISTENSI.."
DAN CARA PANDANG bagaimana menanggapi ARTI SEBUAH KEGAGALAN..

Jangan takut KERJA KERAS..Untuk Hidup yg BerKUALITAS..
Hanya orang MALAS ..Hidupnya pasti jd AMPAS..

KeBanyakan Orang Umum MENUNGGU sebuah KEAJAIBAN DAN KEBERUNTUNGAN..

TAPI Orang2 SUKSES lebih cenderung MENCIPTAKANnya dan bahkan BERANI RELA Berkorban HABIS HABIS AN demi Sesuatu yg BELUM MEREKA RAIH...
Mereka SADAR BETUL bhw SUKSES itu " YA MEMANG GITU CARANYA..."

Lalu,...
Apakah ANDA salah satu org SUKSES tersebut ?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url