Rahasia Facebook Ads Yang Belum Diketahui Mitra Treninet
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Apakabarnya mitra PayTren seluruh dunia. Semoga kalian semua masih Istiqomah ya dalam menjalankan usaha bisnis Treni net ini.
Oh ya pada artikel kali ini mybonuspaytren akan bagi-bagi rahasia Facebook Ads yang belum diketahui oleh temen-temen mitra Treni net. Ok terus saja baca sampai kalian faham alur dan cara kerjanya ya.
Fakta FB Ads yang HARUS Anda Tahu
Teknik memaksimalkan FB Ads sebenarnya banyak bila Anda cari di online tetapi prinsip-prinsip dasar yang masih jarang dibahas.kali ini kami Kami akan share terkait 7 fakta yang Anda harus tahu tentang FB Ads & beberapa fitur powerfull yang dapat Anda gunakan.
BIAYA YANG SANGAT MURAH. Dibandingkan bila Anda memasang iklan di media konvensional, menjalankan FB Ads terbilang sangat murah. Anda bisa mulai beriklan dari Rp 10.000 per harinya dan dapat Anda tingkatkan bertahap ketika iklan Anda sudah memberikan hasil yang semakin baik. Tapi bila Kami boleh saran, sebaiknya bila Anda mau test di awal coba gunakan budget Rp 25.000 agar hasilnya lebih terlihat.
FITUR TARGETING.
Ini salah satu fitur yang harus Anda maksimalkan untuk mentargetkan market yang Anda tuju. Anda bisa mentargetkan lokasi, umur, jenis kelamin, interest, perilaku bahkan jenis OS smartphone yang mereka gunakan. Untuk memaksimalkan fitur targeting ini Anda dapat mengkombinasikan dengan menu ‘Audience Insight’ yang juga disediakan FB agar target Anda semakin spesifik.
FITUR RE-TARGETING.
Ini juga salah satu fitur yang keren. Anda dapat membuat ‘kolam audience’ Anda & mentargetkan ulang iklan Anda ke mereka. Untuk mudahnya Kami kasih sedikit contoh ya semoga mudah dipahami.
Contoh : bila Anda bikin 3 jenis iklan (iklan A, iklan B, iklan C). Iklan A Anda targetkan ke market X sebanyak 1000 orang & yang melihat iklan A dari market X ada 500 orang lalu Anda mengiklankan iklan B ke 500 orang tsb saja & yang melihat iklan B ada 100 orang. Terakhir Anda mengiklankan iklan C hanya ke 100 orang tsb saja & Anda arahkan untuk melakukan pembelian ke web atau daftar ke WA Anda. Potensi closingnya harusnya makin besar. Bingung gak ya? hehehe..
JANGKAUAN POSTINGAN ORGANIK YANG SEMAKIN KECIL.
Jika 2-3 tahun lalu jumlah likes di sebuah fanpage akan berpengaruh terhadap jangkauan iklan yang didapat maka saat ini Kamingnya hal tsb sudah kurang powerfull. Dari info yang kami dapat, kini jangkauan postingan ORGANIK Anda di Fanpage hanya sebesar 0,5%. Bila Anda punya 1000 likes maka info tsb hanya bisa menjangkau 5 akun saja. Ada yang merasakan hal ini jugakah?
FB SELALU MELAKUKAN UPDATE FITUR.
Ini salah satu hal yang Kami suka Karena akan selalu ada fitur-fitur baru yang membuat iklan makin maksimal walaupun terkadang bikin bingung karena kita harus selalu testing & mencoba efektifitas fitur tsb. Beberapa fitur baru yang baru publish seperti fitur ‘Create a rule’, placement ‘in stream videos’ & ‘instant article’ & beberapa fitur lainnya
Masih banyak info yang belum Kami sharingkan agar Anda tidak bingung bacanya. Minimal 5 fakta ini Anda tahu dulu ya agar makin yakin bila mau menjalankan FB Ads.
Pembahasan mengenai Social Media Marketing lainnya dapat Anda dapatkan pada Paytren Academy dan info terupdate tentang program bagi-bagi mobil Xpander 1000 unit, bisa temen-temen dapatkan informasinya disini ya KLIK SAJA