SUBHANALLAH Jasad Kakek Ini Saat Kuburanya Digali Masih Utuh | Ternyata Amalan Kakek Sederhana

Kemarin 2 januari 2020, waktu pemakaman pamanku, wafat setelah sholat tahajjud waktu wudhu' mau sholat subuh اللهم اغفرله و عافه واعف عنه ( yg memang atas permintaan 

Bapakku sengaja mencari tempat yang dekat dengan kakek nenek ) tanpa sengaja beberapa orang yg menggali kuburnya terlalu dekat menggalinya dengan makam kakek, sehingga jasad kakek kelihatan, dan subhanallah,. Jasad itu utuh tetap bersedekap menghadap kiblat,. Bahkan rambutnya juga masih utuh, padahal sudah wafat  puluhan tahun yg lalu waktu aku masih kecil dan suka manjat pohon salam,. 

Ku tanya bapakku : 
Apa amalan kakek sehingga jasadnya masih utuh meskipun sudah puluhan tahun,? "kakekmu dulu senang sekali membaca al-qur'an dan sedekah " jawab bapak.
Bukankah yang saya tahu dulu kakek orang yang melarat pak,? (sangat miskin rumahnya lantai tanah, rumahnya gedek separuh )

" iya, karena sedekah itu tidak cuma materi nak,  tetapi tenaga, kakekmu senang sekali membantu pesantren, pembangunan mesjid, membantu pekerjaan kiai, orangnya keras tapi ta'dzhim, membantu orang lain tanpa pamrih, memang kakekmu ini orang melarat bahkan untuk makan saja harus nguli dulu mencari daun tebu yg kering untuk mendapatkan upah, tetapi sebagiannya dia berikan kepada orang lain " kata bapak.

Masih teringat jelas, dulu ketika aku suka banget memanjat pohon salam untuk mengambil buahnya, atau nyuri2 manjat pohon rambutan depan rumah kakek, ketika ketahuan pasti di suruh turun sambil kakek pegang rotan di bawah.

" turun, nanti kamu jatuh, itu belum benar2 matang nanti kamu sakit perut !!! "
Atau ketika aku maen lompat bebas di sungai tidak pulang-pulang, pura-pura sakit agar tidak sekolah diniah atau  pengen libur ngaji.

Ah kakek,... 
Mudah-mudahan husnul Khotimah
mudah2an Allah selalu meridhoimu, paman, dan nenek, aamiin yaa robbal 'aalamiin
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url