Mau Cepat Kaya Mau Apa Saja Mudah Terkabul Kuncinya Ini

ILMU ASIF BIN BARQIYAH: MAU APA SAJA, TERKABUL!


Wahai para petinggi kerajaan, siapa yang bisa mindahin singgasana ratu Balqis?"

Ifrit ngacungin tangan "Saya raja. Sebelum Anda berdiri, tuh singgasana udah ada dimari."

Raja Sulaiman nampak belum puas. "Siapa yang bisa lebih cepat lagi?"

Lalu seorang alim ulama berdiri dan bilang "Sebelum Anda berkedip, singgasana Ratu Balqis udah ada dihadapan Anda." Nah, ini lebih cepat. "Silakan pindahin." 

Dan benar saja, singgasana langsung muncul dihadapan raja Sulaiman as ketika matanya reflek berkedip.

Luar biasa, jin Ifrit dikalahin sama seorang anak manusia yang belajar dari kitab. Ayat lengkapnya gini:

“Berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari AI Kitab: “Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip”...  (Q.S. An-Naml 27: 40)

Cerita ini nyata, pernah terjadi dan bukan di negeri dongeng.

Siapa orang yang bisa memindahkan singgasana ratu Balqis ini? Namanya Asif bin Barqiyah. Seorang juru tulis nabi Sulaiman as juga sepupunya nabi Sulaiman as

Kalo baca sejarahnya, beliau berawal dari seorang yang suka maksiat sama Allah. Namun ketika Allah negur  Asif bin Barqiyah melalui nabi Sulaiman as, lalu disampaikan ke Asif, Asif taubat dan taat sama Allah.

Gini, kerjaan mindahin singgasana seperti yang dilakukan oleh Asif bin Barqiyah, ini juga terjadi sama Siti Maryam dengan pola yang berbeda. Setiap doa di Mihrab dan Siti Maryam merasa lapar, Allah datangkan makanan dari surga. 

"Ya Allah saya lapar." Suinggggg datang makanan gitu saja dari surga. Kejadian itu buat nabi Zakaria as, ayah angkatnya Siti Maryam heran "Maryam, kok iso ada makanan di mihrobmu?" Jawab Maryam "Allah yang datangkan."

Nabi Zakaria as merasa takjub dengan kejadian itu. Luar biasa. Karena kejadian itu, nabi Zakaria as juga masuk ke Mihrab, lalu doa minta diberi keturunan. Lalu diberilah putra bernama Yahya.

Gitu deh, keajaiban demi keajaiban datang. 

Dan ternyata itu juga secara sadar maupun nggak, sering terjadi ke diri kita. 

Terbersit di hati "Ya Allah, saya mau umroh, eh alhamdulillah bisa berangkat umroh."

Terbersit di hati "pengen cilok euy, eh kejadian si mamang cilok datang lewat depan rumah."

Terbersit di hati "Pengen mobil Pajero, eh dijalanan tiba-tiba mobil Pajero kayak baru pada keluar kandang dan terlihat dimana-mana."

Dan ini yang sering banget terjadi ke saya. Ingin rumah, tiga bulan kemudian dapat rumah. Ingin mobil, eh beneran mobil datang, ingin motor caferace, eh orang kantor nawarin motor yang persis banget dengan yang ada dipikiran saya. Ingin umroh sama orang tua, eh beberapa tahun kemudian beneran kejadian.

Ya beda-beda dikit sama Asif bin Barqiyah. Asif bin Barqiyah satu kedipan mata, saya ada yang harian, yang bulanan atau tahunan baru datang. Manusia biasa seperti kita datangnya beberapa hari kemudian, beberapa bulan kemudian atau beberapa tahun kemudian, ya udah syukuri saja alhamdulillah. Hehehe.

Awalnya saya merasa ini kebetulan. Tapi ternyata setelah saya tahu ilmunya, masyaa Allah ini bukan kebetulan, tapi pola. Pola gimana maksudnya?

Saya kasih contoh. Pernah kita nge-gibah kebaikan sama teman? "Eh keren ya. Si Fulan masyaa Allah baru nuntasin hafal Quran 30 juz." 

Ketika lagi ngomongin si Fulan, eh datang si Fulannya, lalu kita bilang "Panjang umur nih, kita lagi ngobrolin ente, ente datang." Pernah ngalamin seperti itu? Kalo semuanya pernah, berarti itu bukan kebetulan, tapi POLA.

Begitu juga ketika:

- Asif bin Barqiyah mindahin singgasana Ratu Balqis.

- Siti Maryam dikasih makanan dari Allah.

- Nabi Zakariya as diberi keturunan padahal usia beliau dan istri sudah sekitar 90 tahunan.

- Kita yang lagi ngomongin orang lalu orang itu datang dan serentak "Eh panjang umur."

Dan saya yakin teman-teman pernah ngerasain ingin sesuatu, lalu Allah begitu saja langsung mengabulkan keinginan teman-teman.

Kalo rasul ada mukjizat,

Wali Allah ada Qaromah,

Nah, manusia biasa seperti kita ada yang namanya Ma'unah.

Apa ma'unah? Ma'unah itu kemampuan yang Allah kasih ke orang-orang biasa.

Contoh, 

- Ketika kebakaran terjadi ada nenek-nenek

Terperangkap di rumah yang terbakar, lalu dia bisa jebol tembok rumah tersebut.

- Lagi dikejar anjing, yang biasanya nggak bisa loncat pagar tinggi-tinggi tapi tiba-tiba bisa loncat pagar tersebut dengan mudah.

Contoh di atas itu ma'unah. Dan ma'unah ini pola yang kita bisa pelajari. Ma'unah ini beneran ada dan sesuai dengan yang Allah swt dan nabi Muhammad saw ajarkan. Cara belajarnya gimana? Nanti deh kapan-kapan dishare ya. Bisa di sini, atau di telegram saya t.me/edukasiPayTren18. Gabung aja dulu ke Telegramnya. Banyak yang sudah saya share juga di sana. Ada tentang inspirasi, trik nulis dan lainnya.

Mudah-mudahan manfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url